Deni Tri Prasetyo on Facebook
-->

Minggu, 01 Agustus 2010

Asal usul istilah "Paman Sam" untuk Amerika



Paman Sam adalah personifikasi nasional Amerika Serikat dan kadang-kadang lebih khusus dari pemerintah Amerika, istilah yang berasal dari Perang 1812. Dia digambarkan sebagai orang kulit putih tegas tua dengan rambut putih dan janggut jenggot (tidak berkumis), dan mengenakan pakaian yang mengingatkan elemen desain bendera Amerika Serikat, misalnya, biasanya topi atas dengan garis-garis merah dan putih dan bintang putih pada sebuah band biru, dan merah dan celana panjang bergaris-garis putih. Pada tahun 1812 ,ketentuan perbekalan dalam jumlah besar untuk tentara dibeli di Troy, New York, oleh Samuel Wilson memperoleh kontrak untuk memasok daging untuk Angkatan Darat yang dikirim dalam barel. Semua barel dan atribut amerika yang dikirim, dicap dengan inisial "US". Pada saat kurir ditanya arti dari inisial ini, kurir menjawab sambil bercanda bahwa ia tidak tahu kecuali arti dari inisial tersebut adalah "Uncle Sam" . Judul inisial tersebut menjadi bahan obrolan dan gurauan di kalangan para pekerja, tentara, orang-orang, dan Pemerintah Amerika Serikat. Seiring dengan waktu, apa pun ditandai dengan inisial yang sama (seperti banyak properti Angkatan Darat) juga menjadi dikaitkan dengan namanya.

Pada akhir 1860-an, dan 1870-an kartunis politik Thomas Nast (1840-1902) mulai mempopulerkan citra Paman Sam. Nast terus berevolusi foto, akhirnya memberikan Sam berjenggot putih dan bintang-dan setelan-garis yang berkaitan dengan karakter saat ini. The Nast kelahiran Jerman ini juga populer dengan menciptakan citra modern Santa Claus yang datang dengan keledai sebagai simbol untuk Partai Demokrat dan gajah sebagai simbol untuk Partai Republik.

Mungkin gambar paling terkenal Paman Sam diciptakan oleh seniman James Montgomery Flagg (1877-1960). Dalam versi Flagg's, Paman Sam mengenakan topi tinggi dan jaket biru dan mengarah lurus ke depan, pemirsa. Selama Perang Dunia I, potret Sam yang tegas menunjuk jarinya dengan kata-kata "Aku Ingin Kau Untuk Angkatan Darat Amerika Serikat" digunakan sebagai poster merekrut tentara dan merupakan awal kepopuleran Paman Sam. Citra yang menjadi sangat populer ini, digunakan untuk sampul majalah Leslie's Weekly pada Juli 1916 dengan judul "Apa yang anda lakukan untuk Kesiapan?" Poster ini didistribusikan secara luas dan kemudian digunakan beberapa kali dengan keterangan yang berbeda.

Paman Sam menjadi ikon, berguna populer di kartun, mirip karakter Bull Yohanes yang mewakili Britania Raya. John Bull dan Paman Sam telah persegi di ratusan kartun politik sepanjang tahun.


The 87 Kongres Amerika Serikat mengadopsi resolusi tersebut pada tanggal 15 September 1961: "Terselesaikan oleh Senat dan DPR bahwa Kongres memberi hormat kepada Paman Sam Wilson dari Troy, New York, sebagai nenek moyang simbol Nasional Amerika Paman Sam." ." Wilson meninggal pada usia 88 pada 1854, dan dimakamkan di samping istrinya, Betsey Mann di Pemakaman Oakwood di Troy, New York, kota yang menyebut dirinya "The Home of Paman Sam."





Biografi Samuel Wilson (Uncle Sam)




Samuel Wilson (September 13, 1766 - 31 Juli 1854) adalah pembungkus daging dari Troy, New York yang namanya konon menjadi sumber personifikasi dari Amerika Serikat, yang dikenal sebagai "Paman Sam".

Samuel dilahirkan di bersejarah Arlington (dikenal sebagai Menotomy pada saat itu), Massachusetts. Orang tua berasal dari Greenock, Skotlandia. "The Uncle Sam Memorial Statue" menandai lokasi dekat tempat kelahirannya. Sewaktu kecil, ia pindah dengan keluarganya ke Mason, New Hampshire. Pada tahun 1789, Samuel dan saudaranya Ebeneezer pindah ke Troy, di mana mereka masuk ke bisnis. Pada 1797, Samuel menikah Betsey Mann dari Mason dan dibawa kembali ke Troy dengan dia. Mereka memiliki empat anak dan tinggal di sebuah rumah di Ferry Street. Samuel Wilson meninggal pada usia 87 pada 1854 dan dimakamkan di Pemakaman Oakwood di Troy.

Tidak ada komentar: